Sebanyak 383 Desa di Pati Terima Dana Desa Tahap I

Pati, Mitrapost.com – Sebanyak 383 desa di Kabupaten Pati telah menerima Dana Desa (DD) dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades). Hal ini diungkapkan oleh Kepala Seksi (Kasi) Sarana Prasarana dan Pelayanan Dana Desa, Nilam Ristiana.

Menurut Nilam, hingga kini pihaknya telah menyalurkan DD Tahap I. Dana itu sudah masuk ke Rekening Kas Desa (RKDes).

“Untuk penyaluran tahap I, sebanyak 383 desa telah salur ke rekening kas desa dengan nominal Rp 96.991.805.600,” jelasnya kepada Mitrapost.com, Senin (7/3/2022).

Berdasarkan surat yang dikirimkan ke camat, pihaknya berharap desa segera melakukan upaya percepatan mengurus DD Tahap I dan segera melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah ditetapkan melalui keputusan kepala desa tentang daftar penerima BLT DD. Jadi, perlu ada progres yang signifikan di tiga bulan pertama.

Baca Juga :   Dewan: Jalan Kayen-Beketel Perlu Dilebarkan hingga Lokasi Galian C

“Diharapkan juga, penyaluran dana desa secara cepat akan menjadi pendorong pergerakan ekonomi di desa, sehingga bisa mempercepat penurunan kemiskinan,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati