PSSI akan Segera Evaluasi Kinerja Wasit Liga 3

Jakarta, Mitrapost.com – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) melakukan evaluasi terhadap kinerja wasit Indonesia yang memimpin kompetisi babak 16 besar Liga 3.

Langkah itu sebagai respons dari PSSI berkenaan adanya stigma buruk terhadap kinerja wasit lapangan dalam kompetisi bergulir.

Terbaru, ketika pengadil lapangan yang memimpin duel Farmel FC dan Persikota. Dalam pertarungan tersebut ada keputusan wasit, Untung Santoso, asisten wasit pertama, Hidayat, dan asisten wasit kedua, Yulianto yang menjadi kontroversi.

Dalam pertandingan itu, Farmel menang 3-0 menghadapi Persikota Tangerang. Keputusan wasit yang menyatakan onside 2-4 meter dianggap offside. Demikian juga yang bukan takling namun diberikan penalti.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan kekecewaan kepada wasit-wasit tersebut. Jika hal ini terus berlanjut bukan tak mungkin PSSI bakal lebih banyak menggunakan wasit asing.

Baca Juga :   Resmi, Fabio Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021

“Saya merasa terganggu dengan adanya masalah keputusan-keputusan kontroversial yang dibuat oleh para wasit yang bertugas. Bisa jadi opsinya saya mencari wasit-wasit lain dari luar negeri,” ungkap pria yang karab disapa Iwan Bule itu belum lama ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati