DPRD Desak Pemkab Pati Lakukan Langkah Strategis Tangani Banjir

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melakukan langkah strategis untuk mencegah luapan banjir yang terjadi.

Menurutnya, musim penghujan seringkali dikhawatirkan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Pati. Hal itu karena beberapa wilayah Kecamatan di Pati langganan banjir.

“Saya merasa prihatin dengan kondisi masyarakat yang menjadi korban langganan banjir setiap tahun. Oleh karena itu, saya akan terus mendorong Pemkab Pati untuk bisa menangani bencana tahunan tersebut sesegera mungkin,” ucapnya kepada Mitrapost.com, Sabtu (12/3/2022).

Ia melanjutkan, Pemkab Pati hendaknya bisa menerapkan skala prioritas untuk menangani banjir yang selalu berlangsung setiap tahun. Kalau terus dibiarkan, itu kasihan masyarakat. Paling tidak Pemkab harus bisa mengantisipasi dan mengurangi kerugian akibat banjir tahunan tersebut.

Baca Juga :   Jelang Ramadan, DPRD Akan Pantau Peredaran Minyak Goreng

“Upaya tersebut bisa dilakukan dengan pembersihan saluran air serta normalisasi sungai. Intinya, aliran air harus diarahkan sedemikian rupa sehingga lajunya lebih lancar. Tentu saja hal itu penyesuaian menyeluruh pada sistem drainase yang ada,” tegas Muntamah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati