Menteri Perdagangan Ungkap Temuan Minyak Goreng Dijual ke Luar Negeri 

Jakarta, Mitrapost.com – Hingga hari ini minyak goreng masih langka di pasaran. Diduga, ada oknum-oknum yang berani mempermainkan minyak goreng, sehingga mengakibatkan masyarakat kesulitan mendapat minyak goreng dengan harga murah. Hal itu diungkapkan oleh Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Luthfi.

Padahal stok minyak goreng yang pemerintah cukup bahkan melimpah yang dihasilkan dari penerapan kebijakan DMO (domestic market obligation) dan DPO (domestic price obligation). 

“Ini kita bicara seluruh Indonesia, 390 juta liter ini untuk seluruh Indonesia, per kemarin itu sudah 415 juta liter hanya dalam 20 hari,” Lutfi pada Rabu (9/3/2022) lalu saat melakukan kunjungan ke Pasar Kebayoran Lama.

Mendag memaparkan, ada dua kemungkinan yang menyebabkan minyak goreng langka di pasaran. Pertama, karena kebocoran untuk industri yang kemudian dijual dengan harga tidak sesuai patokan pemerintah. Kedua, ada penyelundupan dari sejumlah oknum.

Baca Juga :   Nekat Beroperasi, Dua Tempat Karaoke di Bekasi Disegel Paksa

“Ini akan saya tindak keduanya menurut hukum,” tegas Mendag.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati