oleh

Puan Maharani Berharap Kepala IKN Mampu Wujudkan Masa Depan Peradaban Indonesia

Jakarta, Mitrapost.com – Terpilihnya Kepala Otorita dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Baru mendapat apresiasi dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Puan Maharani.

Ia berharap, Kepala Otorita dan Wakil Kepala Otorita IKN terpilih, Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe mampu mewujudkan IKN sebagai kota masa depan Indonesia secara cepat.

“Selamat atas pelantikan Bapak Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN dan Bapak Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN. Keduanya memiliki rekam jejak yang baik dan kita berharap agar bisa bekerja cepat mewujudkan IKN sebagai kota masa depan,” ungkap Puan, Jumat (11/3/2022).

Ia pun mewanti-wanti agar pembangunan di IKN diharapkan dapat dilaksanakan dengan adil dan melindungi warga lokal serta ramah lingkungan, serta tidak sampai pembangunannya merugikan rakyat setempat. Sehingga, kehadiran IKN Nusantara bisa merefleksikan kota Indonesia di masa depan.

Baca Juga :   Ratusan Peserta Tes CPNS Positif Corona, Begini Kebijakannya

Puan menilai, keahlian Bambang Susantono di bidang transportasi perkotaan, infrastruktur dan pembangunan berkelanjutan, akan menjadi modal dalam pembangunan IKN Nusantara.

“Keahlian beliau dibutuhkan dalam membangun IKN Nusantara agar menjadi kota yang inklusif, hijau, cerdas, dan berkelanjutan,” ucap Puan.

Sementara itu, rekam jejak Dhony Rahajoe dalam membangun kota satelit dinilai Puan juga akan memperkuat pembangunan IKN Nusantara dari sisi teknis operasional “Pak Dhony Rahajoe berhasil membangun salah satu kota satelit terbaik di Indonesia. Pengalaman beliau bisa jadi modal membangun IKN Nusantara menjadi kota futuristik,” ujar Puan.

Puan berpesan agar keduanya segera membentuk struktur organisasi sehingga pembangunan IKN Nusantara bisa semakin cepat dikerjakan. Agar pengelolaan pembangunan IKN berjalan optimal.

Baca Juga :   Intip 6 Tradisi Unik saat Lebaran Sejumlah Daerah di Nusantara

Puan juga mengingatkan agar Bambang-Dhony untuk dapat bekerja sama secara baik dengan kementerian-kementerian serta lembaga/instansi terkait yang sudah lebih dulu terlibat.

“Lakukan koordinasi yang efektif, termasuk dengan setiap pemangku kepentingan di Kalimantan Timur. Implementasikan semua rancangan proyek pembangunan IKN Nusantara sebaik-baiknya agar hasilnya tidak mengecewakan rakyat,” ungkap politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu.

Ia juga meminta agar Bambang dan Dhony terus berkomunikasi dengan DPR untuk setiap perkembangan pembangunan IKN Nusantara. Puan mengatakan bahwa DPR menantikan kerja sama dengan Otorita IKN.

“Sebagai representasi rakyat, DPR punya kewajiban untuk mengetahui setiap detail pembangunan IKN agar dapat ikut mensosialisasikan perkembangan IKN kepada masyarakat sekaligus sebagai bentuk pengawasan. Selamat bekerja untuk Pak Bambang dan Dhony,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :   Alasan Dibalik Pemilihan Nama Ibu Kota Negara Yang Baru

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral