oleh

Dongkrak Potensi Pariwisata, Kledung Pesona Wisata Akan Digelar Setiap Bulan

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Temanggung, Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk mendongkrak potensi pariwisata di kabupaten Temanggung, kegiatan “Kledung Pesona Wisata” akan digelar setiap bulan.

kegiatan ini merupakan inisiasi dari para pengelola wisata kecamatan Kledung yang tergabung dalam Forum Destinasi Wisata Kledung. Kledung Pesona Wisata ini telah digelar pada Minggu (20/3/2022) di rest area Kledung.

Kegiatan dimulai dengan senam bersama dilanjutkan dengan penampilan seni tari dari desa sekitar. Pada kegiatan tersebut juga digelar lapak PKK dari desa-desa di Kecamatan Kledung, lapak kopi dan lintingan, serta potensi lain yang ada di Kecamatan Kledung.

Kegiatan ini merupakan wadah potensi wisata yang ada di kecamatan Kledung, yang berasal dari berbagai desa sekitar, dengan menampilkan potensi yang ada, diantaranya adalah wisata pertanian, hasil olahan pertanian, kesenian, hingga wisata edukasi.

Baca Juga :   Pilkada Serentak 2020 akan Dilaksanakan dengan SOP Kesehatan

Ketua Forum Destinasi Wisata Kledung Basori Setiyawan menjelaskan, kegiatan tersebut dijadikan sebagai wadah potensi wisata yang ada di Kecamatan Kledung dari berbagai desa sekitar, dengan menampilkan potensi yang ada baik dari wisata pertanian, hasil olahan pertanian, kesenian dan wisata edukasi.

“Ke depannya akan kita laksanakan terus setiap bulan, di sini akan kita tampilkan potensi wisata yang ada di Kecamatan Kedung. Mohon dukungan dari masyarakat agar Kledung menjadi tujuan wisata,” ungkap Ketua Forum Destinasi Wisata Kledung Basori Setiyawan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Temanggung Saltiyono Atmaji mengatakan, saat ini sektor pariwisata di Kabupaten Temanggung mulai berkembang. Beberapa waktu lalu Pemerintah Kabupaten Temanggung juga sudah melakukan penandatanganan MoU dengan Badan Otorita Borobudur, yang berarti pariwisata di Temanggung menjadi pendukung sektor pariwisata Borobudur.

Baca Juga :   Badan Geologi Imbau Waspadai Tanah Ambles di Sepanjang Pantura Jawa Tengah

“Di Rest Area ini sudah mulai berjalan kegiatan, semacam senam bersama dan pemberdayaan ekonomi kreatif. Pada hari ini ada 13 desa di Kecamatan Kledung yang menjajakan hasil-hasil ekonomi kreatif yang ada di desa masing-masing dan pengunjungnya juga semakin banyak,” ungkapnya di sela kegiatan.

Kegiatan ini juga diharapkan bisa membuat kabupaten Temanggung menjadi salah satu penyangga dari wisata Borobudur. Sehingga nantinya, para wisatawan juga bisa berkunjung ke wisata yang ada di Temanggung.

Sementara itu, Camat Kledung Subkhan Ashadi mengatakan, kegiatan tersebut rencananya akan rutin dilaksanakan sebulan sekali untuk menampung para tamu yang datang, dan menjadi magnet bagi para wisatawan untuk mengunjungi destinasi wisata di Kledung yang saat ini sudah dimaksimalkan.

Baca Juga :   Waspadai Penipuan Penerimaan Guru Honorer di Temanggung

“Di Kecamatan Kledung ada Wisata Botorono, Posong, Embung Kledung, serta pos pendakian Sumbing maupun Sindoro. Dengan adanya event ini diharapkan wisatawan akan datang untuk berkunjung ke wisata-wisata yang ada di Kledung, dan juga dengan adanya lapak PKK dapat mengangkat UMKM yang ada di Kecamatan Kledung,” tandasnya. (*)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar