DPRD Pati: Ironis, Minyak Goreng Mahal di Negara Penghasil Sawit Terbesar di Dunia

Pati, Mitrapost.com – Indonesia merupakan negara penghasil kelapa sawit terbesar di dunia. Berdasarkan data tahun 2021 produksi Crude Palm Oil (CPO) di Indonesia mencapai 46,88 juta ton.

Hal demikian sungguh menjadi ironi jika minyak goreng di Indonesia mengalami kelangkaan. Permasalahan lainnya adalah perihal harga minyak goreng yang juga terlalu mahal.

Peristiwa demikian menjadi sorotan salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Wardjono. Menurutnya ada permainan dari pengusaha yang menyebabkan kelangkaan dan melonjaknya harga minyak goreng.

“CPO kelapa sawit sekarang sedang membaik, jadi banyak pengusaha yang menjual ke luar negeri. Selain itu juga saya kira ada pengusaha yang nakal, dengan menimbun minyak goreng. Mereka berharap mendapatkan keuntungan berlipat,” ungkap politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat dihubungi Mitrapost.com, Senin (21/3/2022).

Baca Juga :   Dampak Pandemi di Sektor Ekonomi Akan Membangkitkan Hukum Pareto

Kondisi demikian tentunya sangat berdampak pada pelaku UMKM yang bergantung pada penggunaan minyak goreng.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati