Munas VII Pepadi, Perkuat Identitas Klaten Sebagai Kota Wayang

Klaten, Mitrapost.com – Musyawarah Nasional (Munas) VII Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) semakin memperkuat identitas Klaten sebagai kota Wayang.

Munas VII Pepadi ini telah digelar di Joglo Tumiyono, Bayat, resmi ditutup, Sabtu (19/3/2022). Gelaran munas organisasi beranggotakan para dalang, pengrawit, swarawati, pembuat wayang, dan perorangan di Kabupaten Klaten ini dinilai makin menguatkan identitas Klaten sebagai kota wayang.

Dalam penutupan Munas Pepadi, Bupati Klaten, Sri Mulyani mengatakan bahwa kota ini telah melahirkan para dalang kondang. Seperti diantaranya Ki Narto Sabdo dan Ki Pujo Sumarto yang dikenal menjadikan Klaten sebagai seniman pedalangan.

Bupati pun menyampaikan rasa bangganya mewakili masyarakat kabupaten Klaten, karena telah menjadi tuan rumah dari acara para seniman pedalangan seluruh nusantara.

Baca Juga :   Wujudkan Single Destination Tourism, Klaten Terus Kembangkan Sektor Pariwisata

“Menjadi kebanggaan kami sebagai warga Klaten, yang menjadi tuan rumah munas Pepadi dua hari ini. Di mana para seniman pedalangan dari seluruh nusantara berkumpul di Klaten. Klaten sedari dulu dikenal sebagai kota yang memiliki tokoh nasional di bidang pewayangan serta banyak dalang tingkat nasional yang dilahirkan di Klaten,” ungkapnya saat memberikan sambutan pada penutupan munas Pepadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati