Jelang Bulan Puasa, Polres Kudus Sidak Harga Minyak Curah di Pasar Bitingan

Kudus, Mitrapost.com – Antisipasi kelangkaan dan lonjakan harga minyak goreng jelang Ramadhan, Polres Kudus bersama personel gabungan melakukan inspeksi di Pasar Bitingan.

Menurut Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama, pengecekan harga dan stok minyak khususnya jenis minyak goreng curah memang perlu dilakukan, sebab dikhawatirkan ada distributor atau pedagang minyak goreng di pasar yang melakukan kecurangan.

“Setiap minggu kami bersama TNI dengan Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) Kudus memastikan untuk stok minyak goreng terutama curah itu tetap ada,” jelas Wiraga saat diwawancarai Mitrapost.com pada Rabu (23/3/2022).

Saat sidak, Wiraga juga menemukan penjual minyak goreng yang harganya terpaut tinggi dibanding yang lain. Kemudian, ia melakukan binaan kepada penjual tersebut supaya menurunkan harga minyak sesuai aturan pemerintah terbaru.

Baca Juga :   Warga Kudus Ciptakan Inovasi Kursi Roda Elektrik

“Kami akan memberikan imbauan untuk menurunkan harga sesuai ketetapan pemerintah,” tegas Wiraga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati