Tanggapi Polemik Pabrik di Trangkil, DPRD akan Panggil Pihak Pemerintah

Pati, Mitrapost.com – Pembangunan pabrik yang bakal berdiri di Kecamatan Trangkil menimbulkan polemik di tengah masyarakat di kawasan tersebut. Oleh sebab itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati berencana menyelesaikan persoalan ini dengan mengundang pihak eksekutif, yakni Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui panitia khusus (pansus).

Pasalnya, menurut Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin luas lahan pembangunan industri tersebut tidak sinkron dengan pemaparan pansus. Sehingga pihaknya perlu menelusuri rencana itu.

“Jadi nanti akan ada keterbukaan,” ujarnya, Selasa (22/3/2022).

Ia mengungkapkan perubahan data lahan industri yang didengar saat audiensi bersama dengan Aliansi Petani Muda Peduli Lingkungan (APPL) dan pihak perwakilan pabrik tidak pernah disampaikan.

Baca Juga :   Pemkab Pati Upayakan Vaksinasi Lansia Capai 40 Persen Agar PPKM Jadi Level 2

Selain itu tim pansus tidak pernah mendengar kejelasan pendirian pabrik tersebut ketika melakukan pembahasan revisi Perda RT/RW Nomor 5 Tahun 2022 hingga sekarang. Bahkan Ketua DPC PDIP Kabupaten Pati itu terkejut dengan luas lahan yang diajukan menjadi 1.036 hektar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati