DPRD Pati: Pengalihan Sepeda Motor BBM ke Listrik Jadi Langkah Maju dari Pemerintah

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M Nur Sukarno mengatakan pengalihan energi fosil ke energi baru terbarukan merupakan keniscayaan.

Hal ini merupakan langkah maju dan terobosan yang perlu diapresiasi, karena energi fosil termasuk Bahan Bakar Minyak (BBM) semakin berkurang dan hasil pembakarannya menimbulkan polusi.

“Konversi sepeda motor dari energi BBM ke listrik merupakan langkah antisipatif sebelum energi fosil mengalami kelangkaan,” ucapnya kepada Mitrapost.com melalui pesan singkat, Kamis (24/3/2022).

Ia melanjutkan konversi tersebut diharapkan lebih efektif dan efisien karena Indonesia mempunyai bahan baku pendukung untuk pembuatan battery. Teknologi untuk menuju sepeda motor berenergi listrik atau lebih familiar dengan sebutan motor listrik.

Baca Juga :   Vaksinasi Baru 38 Persen, Pati Belum Beranjak dari Level 3

“Harus di persiapkan sarana pendukung seperti semacam pom bensin atau charge listrik yg cepat dan harganya terjangkau oleh masyarakat,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati