Kemenkumham dan BNNP Kuatkan Koordinasi Tangkal Peredaran Narkoba Secara Dini

Semarang, Mitrapost.com – Demi mewujudkan komitmen menanggulangi serta menggagalkan adanya upaya indikasi peredaran narkoba sejak dini, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Tengah (Jateng) menjalin sinergitas dengan berkoordinasi bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng.

Menurut Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jateng Supriyanto, bersama BNNP pihaknya bekerjasama berkelanjutan untuk penyidikan serta pemeriksaan narapidana terindikasi narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) maupun luar Lapas.

“Tujuannya untuk meminimalisir dan mendeteksi dini adanya gangguan kamtib dalam Lapas,” ungkapnya saat dihubungi Rabu (23/3/2022).

Lebih lanjut, Supriyanto menyampaikan sejumlah petugas Lapas di UPT pada lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng terus berupaya memerangi narkoba.

Baca Juga :   Satresnarkoba Polres Blora, Tangkap Residivis Narkoba

Secara terperinci, ia menjelaskan koordinasi antara Kemenkumham dengan BNNP dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Lapas dan Rutan. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati