Solar Langka, Truk-Bus Antre di Aceh

Mitrapost.com – Pasokan BBM jenis biosolar langka, hal ini membuat sopir truk dan bus mengantri di SPBU Banda Aceh. Kelangkaan minyak ini sudah terjadi sejak sepekan terakhir.

Selain bus dan truk, kendaraan umum jenis L300 dan mobil pribadi nampak antre. Mereka mengantre selama satu jam untuk mendapatkan minyak.

“Lama antrean ini tergantung, kadang satu jam atau satu jam setengah. Kondisi begini sudah berlangsung seminggu,” kata seorang sopir angkutan umum, Safrizal dikutip dari Detik News.

Dalam hal ini, Sufrizal mengatakan bahwa meski sudah mengantre lama, kadang sopir tidak mendapatkan minyak.

Kemudian, ia terpaksa mencari SPBU lain atau mengisi di penjual eceran.

Baca Juga :   Air Sumur Warga Sumedang Mengandung Solar

“Kadang pernah kami sudah lama mengantre, tapi saat giliran kami minyaknya sudah habis,” kata dia.

“Ada sebagian sopir harus mengisi minyak eceran yang dijual di kios-kios, tapi harganya beda. Kami mau tidak mau harus begitu karena kondisinya sudah darurat,” ungkap dia.

Para sopir menyebut tidak memakai BBM non subsidi lantaran harganya terlalu mahal. Ia berharap agar pemerintah memberi kejelasan berkenaan dengan solar subsidi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati