Haryanto Bangga, Selama Menjabat 2 Periode Tak Tinggalkan Hutang Daerah

Pati, Mitrapost.com – Selama menjabat dua periode, Bupati Pati Haryanto merasa bersyukur dan bangga atas apa yang ia capai untuk Kabupaten Pati. Pasalnya, selama hampir 10 tahun menjabat ia tak meninggalkan hutang untuk Bumi Mina Tani.

Saat memaparkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), ia menyampaikan bahwa Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kabupaten Pati menjadi lebih tertata sehingga membawa pemasukan di Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Ia menyebut, pada tahun pertama dan kedua ia menjabat sebagai bupati, Haryanto pernah mendapat penawaran hutang dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Bank Jateng guna menopang pembangunan infrastruktur di Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Persiapan TMMD Tahap III, Kodim Pati Gelar Rapat Koordinasi

“Saya cukup berbangga, saat nanti purna tugas, saya tidak meninggalkan hutang (daerah). Ini harus dicatat. Setelah paparan, saya hitung-hitung, daripada infrastruktur bagus tapi jadi beban yang melibatkan semua unsur, akhirnya saya tidak ambil. Saya termasuk orang yang takut berurusan dengan hutang,” ungkapnya, Selasa (29/3/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati