Tahap I ASO, Blora Segera Beralih ke TV Digital

Blora, Mitrapost.com – Masuk Tahap I analog switch off (ASO), kabupaten Blora segera beralih ke siaran TV digital.

Terkait dengan pemberhentian siaran TV analog menjadi digital, para camat dan lurah di wilayah kabupaten Blora diminta untuk melakukan sosialisasi dengan masyarakat.

Blora akan memasuki tahapan I ASO, dengan peralihan dari siaran analog ke digital, mulai 30 April 2022 mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah melalui Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Agung Hariyadi, pada kegiatan nonton bareng layar tancap dan pertunjukan rakyat, di Pendapa Kecamatan Blora, Selasa (29/3/2022).

Disampaikan, untuk bisa menikmati siaran digital, masyarakat tidak harus mengganti TV, namun cukup dengan menambah perangkat agar TV bisa menerima frekuensi digital. Mengingat Kabupaten Blora masuk tahap I ASO, Agung meminta masyarakat segera menyiapkan diri dengan perubahan teknologi tersebut.

Baca Juga :   Ditutup Karena Pegawai Positif Covid-19, Disdukcapil Blora Kembali Buka Layanan

“Mungkin mulai sekarang sudah bisa nyicil beli set top box (STB) yang bersertifikasi dari Kominfo. Itu harganya kisaran Rp250 ribu hingga Rp270 ribu (per unit),” jelas Agung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati