oleh

Jaring Aspirasi Masyarakat, Blora Menyapa Akan Keliling di 16 Kecamatan

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Blora, Mitrapost.com – Program “Blora Menyapa” sebagai upaya untuk menjaring aspirasi masyarakat, akan ditingkatkan pada bulan Ramadan 1443 Hijriah.

Melalui program ini, pemerintah kabupaten Blora akan keliling ke 16 kecamatan untuk menjaring aspirasi masyarakat di desa-desa, yang sebelumnya sudah dilaksanakan setiap dua minggu sekali, yaitu pada hari Jumat.

Rencananya program “Blora Menyapa” edisi khusus Ramadan ini akan dimulai pada hari ini, Selasa (5/4/2022). Hal ini diungkapkan oleh Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., saat dihubungi di Pendopo Rumah Dinas.

“Ya, Blora Menyapa sebelumnya terakhir kita laksanakan di Desa Tanggel, Kecamatan Randublatung dua pekan lalu. Khusus bulan Ramadan, bulan penuh berkah ini. Kami akan meningkatkan kegiatan Blora Menyapa untuk menyalurkan bantuan dan berdialog dengan masyarakat pedesaan di 16 Kecamatan. Rencananya nanti sore ke Kecamatan Cepu, dan Kecamatan Sambong,” ungkap Bupati.

Baca Juga :   Bupati Blora Percepat Vaksinasi Capai 50 Persen Hingga November

Berdasarkan keterangan dari bupati, bahwa program “Blora Menyapa” pada edisi Ramadan, dalam satu hari akan ada dilakukan dua wilayah kecamatan. Sehingga diperkirakan, sebanyak 16 kecamatan dapat dijangkau dalam waktu 18 hari.

“Konsepnya nanti di lokasi pertama dimulai sore hari untuk diskusi, dialog dan penyerahan bantuan, dilanjutkan sholat maghrib berjamaah. Kemudian usai sholat maghrib kita geser ke lokasi kedua untuk melaksanakan sholat isyak dan tarawih berjamaah, lanjut diskusi dan penyerahan bantuan,” tambah Bupati.

Pihaknya ingin bulan Ramadan ini bisa semakin banyak berbagi dengan masyarakat.

“Insha Allah jajaran Forkopimda dan Dinas, perangkat daerah juga kita undang untuk mengikuti kegiatan ini. Pelonggaran mulai diberlakukan oleh pemerintah pusat, sehingga kita manfaatkan untuk menyapa masyarakat. Tentunya sesuai dengan prokes ya, sambil mengajak masyarakat untuk melengkapi vaksinasinya agar kita segera bebas dari pandemi menjadi endemi,” ujar Bupati.

Baca Juga :   Dinkominfo Blora Adakan Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal bersama Karangtaruna

Sebagai pembuka, menurut Bupati sudah dilaksanakan kegiatan tarawih bersama dengan Forkopimda di Masjid Agung Baitunnur Blora, Sabtu (2/4/2022) lalu. Tarawih yang biasanya dibuka di rumah dinas Pendopo Bupati, dialihkan ke Masjid Agung Baitunnur Blora.

Bupati yang akrab disapa Gus Arief ini juga menyampaikan jadwal rencana kegiatan “Blora Menyapa” edisi Ramadan, yang menurutnya akan dilaksanaksn setiap Selasa, Rabu, dan Kamis.

“Selasa (5/4/2022) ini giliran Kecamatan Cepu dan Sambong, kemudian Rabu nya (6/4/2022) ke Kecamatan Bogorejo dan Jiken. Lanjut Kamis (7/4/2022) akan ke Kecamatan Jepon dan Blora Kota,” terangnya.

Selanjutnya untuk minggu depannya, Selasa (12/4/2022) menurut Gus Arief akan dijadwalkan ke Kecamatan Kedungtuban dan Kradenan (Menden). Rabu (13/4/2022) akan mengunjungi Kecamatan Jati dan Randublatung, dilanjutkan ke Kecamatan Banjarejo dan Tunjungan untuk Kamis (14/4/2022).

Baca Juga :   Bupati Blora Minta MPP Bisa Beroperasi Sebelum Lebaran

“Untuk putaran minggu terakhir, Selasa (19/4/2022) di Kecamatan Japah dan Todanan, serta ditutup Rabu (20/4/2022) di Kecamatan Ngawen dan Kunduran,” pungkasnya. (Tim Dinkominfo/Prokompim). (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar