Rumah Singgah Bakal Tampung ODGJ di Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Kabupaten Rembang memastikan tempat penampungan untuk Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) akan segera dibangun.

Subhan selaku Kepala Dinsos PPKB Kabupaten Rembang mengatakan, saat ini tahap pembangunan untuk rumah singgah ODGJ di Kabupaten Rembang tengah memasuki tahap perencanaan.

Kabarnya pelelangan digelar dalam waktu dekat ini. Pembangunan rumah singgah tersebut akan diserahkan ke pihak ketiga yakni swasta.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang telah berencana membangun rumah singgah sebagai tempat penampungan para ODGJ di Kabupaten Rembang. Akan tetapi sempat gagal karena beberapa pertimbangan.

Subhan mengungkapkan, lokasi pembangunan rumah singgah tersebut nantinya akan dibangun di sekitar gedung Satpol PP Rembang. Hal ini dinilai untuk mempermudah Dinsos PPKB serta Satpol PP Rembang melakukan operasi di lapangan.

Baca Juga :   Video : Pedagang Dinyatakan Positif, Wisata Pantai Karang Jare Rembang Kembali Ditutup

“Pertimbangan dari keamanannya lebih terjamin, contoh seandainya dari Satpol PP mau operasi gabungan itu langsung dimasukkan di situ,” ungkap Subhan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati