DKPP Temanggung Gelar Vaksinasi Rabies Gratis

Temanggung, Mitrapost.com – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) Kabupaten Temanggung menggelar vaksinasi rabies gratis.

Vaksinasi rabies gratis ini dipetuntukkan bagi anjing dan kucing milik warga Temanggung, yang akan dilakukan di Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan).

Mukhlis menerangkan, DKPP Temanggung menyediakan vaksin sebanyak 100 dosis untuk kegiatan tersebut. Vaksinasi dilaksanakan mulai Senin (11/4/2022) hingga Kamis (14/4/2022), pukul 09.00-11.00 WIB. Vaksinasi rabies untuk kucing dilayani Puskeswan Temanggung, sedangkan untuk anjing di Puskeswan Kedu.

“Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kabupaten Temanggung, bekerja sama dengan Dinas Peternakan Provinsi Jawa Tengah, akan melakukan kegiatan vaksinasi rabies gratis, bertempat di Puskeswan Temanggung Jl Gilingsari No 1 Kecamatan Temanggung, dan di Puskeswan Kedu Jl Kedu-Parakan, Kecamatan Kedu,” katanya ditemui di kantornya, Selasa (5/4/2022).

Baca Juga :   Sepulang Melayat dari Temanggung, 25 Warga Semarang Terpapar Covid-19

Sub Koordinator Kesehatan Hewan Bidang Peternakan DKPPP Temanggung, Drh Nurul Hasanah mengatakan bahwa vaksinasi rabies biasa dilakukan Ketika Hari Rabies tanggal 23 September.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati