BPS Sebut Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Pati Naik

Pati, Mitrapost.com – Sepanjang tahun 2021, perekonomian Kabupaten Pati naik di angka yang cukup tinggi sebesar 3,38 persen, dengan nilai Produk Domestik Regional Bruto harga berlaku (PDRB) Rp 45570,73 miliar.

Hal ini disampaikan oleh Fungsional Statistisi Muda Neraca produksi Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pati. Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati berhasil menaikkan pertumbuhan ekonomi dari tahun sebelumnya yang terkontraksi -1,15 persen.

“Ini menggambarkan perekonomian di Kabupaten Pati sudah mulai menggeliat,” ucap Dwi Siswanti kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya, pada Kamis (7/4/2022).

Ia menambahkan pada tahun 2020, Kabupaten Pati mengalami minus sebab ada pandemi Covid-19. Sehingga laju perekonomian turun drastis pada tahun tersebut.

Baca Juga :   Sektor Ekonomi hingga Pendidikan Tak Kunjung Pulih di Pati

“Sektor yang terkena dampak pandemi Covid-19 pada tahun 2020 kemarin, salah satunya yakni sektor transportasi,” paparnya.

Sementara itu, Agus Slamet Rupingi, Fungsional Neraca pengeluaran BPS Kabupaten Pati menyampaikan, pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pati pada tahun 2021 masih di atas Provinsi Jawa Tengah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati