Stok Darah di PMI Temanggung Dipastikan Aman Saat Ramadan

Mitrapost.com – Stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Temanggung dipastikan aman saat bulan ramadan 2022.

PMI juga terus mengupayakan untuk menambah ketersediaan stok darah, guna mengantisipasi terjadinya keadaan darurat, terutama untuk kebutuhan saat Lebaran.

Kepala Seksi Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Temanggung Awada juga mengatakan bahwa pihaknya menggelar sejumlah donor darah massal di pos darah. PMI Temanggung mengandalkan pos darah dari Komunitas Gereja dan Vihara selama Ramadan.

“Ini toleransi yang terbina di Temanggung dalam hal donor darah, sungguh indah, saling mengisi,” kata Awada, Rabu (6/4/2022) di kantornya.

Dikemukakan, selama Ramadan, ada tujuh komunitas yang terjadwal menggelar donor darah. Rencana dilakukan di vihara, gereja dan RS Ngesti Waluyo Parakan.

Baca Juga :   Video : Pendonor Berkurang, Stok Darah di PMI Pati Menipis

“Sejumlah komunitas lain masih menunggu konfirmasi. Antusiasme dari pendonor bagus, sehingga menjelang Ramadan 2022, mereka melakukan donor darah terlebih dahulu. Donor darah menyambut bulan Ramadan,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati