Kisah Pemuda Beriman yang Tertidur di Gua Selama 309 Tahun

Mitrapost.com – Kisah Ashabul Kahfi menjadi sebuah kisah menakjubkan dalam Al Quran. Kisah ini terjadi pada zaman jauh sebelum lahirnya Nabi Muhammad SAW.

Ashabul Kahfi adalah sekelompok pemuda yang beriman kepada Allah, mereka terdiri dari tujuh orang yaitu Maksimlianus, Martinus, Dyonisius, Malkus, Konstantinus, dan Suresiyus yang pergi untuk mengasingkan diri.

Tujuan mereka mengasingkan diri lantaran pada masa itu, sebagian besar kaumnya memilih menyembah selain Allah. Dan kehidupan mereka selalu diintimidasi oleh pemimpin kejam yaitu, Raja Diqyanus pada 249-251 M. Para pemuda itu dipaksa untuk menyembah berhala.

Kaum Ashabul Kahfi tidak mau mengikuti agama raja dan penyembahnya, meskipun diancam dengan intimidasi dan siksaan. Saat itu mereka masih mau bertahan. namun, lama kelamaan penyiksaan menjadi meningkat mereka pun terpaksa harus meninggalkan kaum mereka.

Baca Juga :   Pati Zona Merah, Nasib KBM Tatap Muka Tak Jelas

Di tengah perjalanan mereka bertemu dengan seorang penggembala Yemlikho (Yuhanis) berserta anjingnya Kitmir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati