Warga Keluhkan Debu Pembakaran PG Trangkil, DPRD Pati: Ini Perlu Ada Tindakan

Pati, Mitrapost.com – Aktivitas pembakaran di Pabrik Gula (PG) Trangkil dikeluhkan warga Dukuh Mbaos, Desa Rejoagung, Kecamatan Trangkil. Warga mengeluhkan debu hasil pembakaran yang terbawa angin. Sebab, debu itu telah mengotori beberapa rumah milik warga.

Hal ini menjadi sorotan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M. Nur Sukarno. Ia sudah mendengar sendiri kalau jangkauan 2-3 kilometer itu terkena debu hasil aktivitas pembakaran.

“Saya sudah dengar sendiri kalau jangkauan 2-3 kilometer itu terkena debu hasil aktivitas pembakaran, hampir sampai ke Mojoagung dan Karanglegi,” ucapnya kepada Mitrapost.com, Sabtu (9/4/2022).

Ia melanjutkan meski asapnya itu sudah diatasi dengan sistem pendinginan. Akan tetapi, akhir-akhir ini ada keluhan dari warga kembali.

Baca Juga :   Kasus Perundungan Siswa MTs di Pati Berujung Damai

“Ini perlu ada tindakan. Apakah sistem asap dinginnya itu rusak atau bagaimana. Keluhan ini seperti 15 tahun yang lalu, dulu di sekitarnya sampai radius 2-3 kilometer debu asapnya itu juga luar biasa,” tegas Sukarno.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati