11 Cara Menghindari Rasa Haus saat Puasa

Mitrapost.com – Rasa haus sering kali dirasakan oleh seseorang yang sedang berpuasa, hal ini sudah menjadi rahasia public. Namun ada berbagai cara yang dapat dilakukan seseorang yang sedang berpuasa untuk menghindari rasa haus yang dirasa.

Berikut Mitrapost.com telah merangkum 11 cara yang dapat dilakukan untuk menyempurnakan puasa, terhidar dari haus;

 

  1. Jauhi berkeringat

Dikutip dari Expat Woman, kegiatan raga yang kelewatan serta paparan cahaya matahari dapat tingkatkan temperatur badan dan merangsang keringat keluar. Dampaknya, cairan dalam badan menurun serta rasa haus mulai melanda. Tetapi, Kamu tidak dapat mengubah air yang lenyap pada siang hari lantaran masih berpuasa. Oleh sebab itu, harus hukumnya buat mengirit stok air dalam badan sepanjang berpuasa supaya tidak sangat haus.

  1. Kerap mandi

Sering mandi merupakan metode menanggulangi rasa haus dikala berpuasa merupakan mandi dengan air dingin. Masih dari Expat Woman, mengguyur badan dengan air dingin dapat menipu badan serta benak kalau Kamu telah lumayan terhidrasi. Bila tidak pernah mandi, dapat pula dengan mengelap serta menepuk- nepuk wajah memakai handuk basah buat membagikan dampak fresh.

  1. Dinginkan badan dengan es batu

Sama halnya handuk basah, es batu pula hendak membagikan dampak fresh pada badan sepanjang puasa. Kamu dapat coba membalut es batu dengan handuk serta meletakkannya di zona leher, pergelangan tangan, dada, serta pelipis. Area- area tersebut ialah titik nadi tempat pembuluh darah terdekat dengan permukaan kulit. Sehingga, bagi Medical News Today, metode ini sanggup dengan kilat merendahkan temperatur darah yang mengalir serta badan juga terasa lebih sejuk.

  1. Seleksi baju tipis serta meresap keringat

Memakai baju tipis serta meresap keringat dapat menghindari badan kepanasan serta kehilangan cairan tubuh. Dikutip dari Medical News Today, panas hendak lebih gampang melewati kain berbahan serat natural semacam katun serta linen. Menggunakan kedua bahan di atas, membolehkan panas lebih kilat keluar dari badan dibandingkan dengan kain sintetis semacam akrilik serta nilon. Seperti itu sebagian metode melenyapkan haus dikala puasa tanpa khawatir batal. Tidak hanya metode tadi, butuh pula penangkalan kehilangan cairan tubuh dengan mencermati konsumsi santapan serta minuman di malam hari.

Baca Juga :   Tips Olahraga di Bulan Ramadan

Ada pula santapan yang bisa menjauhi diri dari rasa haus,

  1. Minum air putih yang cukup

Panduan puasa supaya tidak haus seharian yang awal merupakan dengan minum air putih yang lumayan. Minum air putih yang lumayan dapat membuat badan jadi fresh serta terhidrasi. Minum air putih 2 gelas dikala sahur bisa menghindari seorang supaya tidak haus dikala berpuasa seharian.

Perihal tersebut diungkapkan oleh Pakar gizi klinis di Healthbay Clinic Dubai, Sara Abdelghany menarangkan, ion tetap dikelilingi dengan molekul merupakan kunci supaya tidak gampang haus sepanjang berpuasa.“ Biasanya, kita memerlukan antara 8- 12 gelas air tiap 24 jam, bergantung pada tingkatan kegiatan, umur, serta tipe kelamin kita,” katanya,

Baca Juga :   Cara Membuat CV dan Resume Lolos Kerja

Demikian juga dengan Angkatan laut(AL) Arabiya menyebut minum air sekalian dalam jumlah banyak tidak hendak menolong kurangi haus dikala puasa. Alasannya, ginjal mempunyai kapasitas terbatas buat menyaring satu liter air per jam.“ Yang terbaik merupakan membagi konsumsi cairan ke dalam periode antara buka puasa serta sahur,” tambah ia.

Misalnya, menjadwalkan minum air dengan pola 2- 4- 2. 2 gelas dikala berbuka puasa, 4 gelas dikala malam hari, dan 2 gelas dikala sahur.

  1. Teh lemon

Dikala berbuka serta sahur, dianjurkan buat meminum secangkir sampai 2 cawan teh lemon. Teh lemon efektif buat menolong membetulkan rutinitas tidur yang tersendat sepanjang bulan Ramadan sebab terbangun buat melaksanakan sahur.