oleh

Ditarget Rampung Juni Mendatang, Dinas Perdagangan Akan Buka Pendaftaran Pedagang SCJ

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Semarang, Mitrapost.com – Pembangunan Shopping Center Johar (SCJ) atau Gedung eks Matahari Johar, ditargetkan akan rampung pada Juni mendatang.

SJC ini nantinya akan diperuntukkan bagi para pedagang pasar Johar, yang hingga kini masih berjualan di tempat rekolasi Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

Seperti diketahui untuk masa kontrak antara Pemkot Semarang dengan pihak MAJT sudah selesai pada Desember 2021 lalu, namun dikarenakan SCJ belum rampung maka pedagang masih mendapat kelonggaran untuk menempati relokasi.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Nurkholis menyebut bahwa revitalisasi SCJ ini ditargetkan rampung pada bulan Juni 2022 mendatang.

Dinas Perdagangan kota Semarang juga akan membuka pendaftaran tahap dua, khusus bagi para pedagang yang belum mendapatkan lapak, ataupun pedagang yang belum terdata.

Baca Juga :   Satpol PP Semarang Tertibkan Sejumlah PKL di Simongan Semarang

“Jika Juni rampung, kami akan membuka pendaftaran tahap kedua untuk pedagang dasaran terbuka dan pancakan yang masih belum mendapatkan lapak,” terangnya.

Lebih lanjut Nurkholis menjelaskan terdapat sekitar 1.900 lapak berupa kios maupun los yang dapat ditempati oleh pedagang dari lantai 1 sampai lantai 5. Kendati demikian dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan melakukan penataan zonasi.

“Juni kan targetnya rampung, sebelum itu kami persiapkan dulu zonasinya bagaimana, termasuk penataan dan pendaftaran pedagang,” Imbuhnya. (*)

 

Komentar