11 Halte Transjakarta Direvitalisasi, Shuttle Bus Disiapkan Untuk Layani Penumpang

Mitrapost.com – Sebanyak 11 halte Transjakarta direvitalisasi dan ditutup sementara, shuttle bus pun disiapkan untuk melayani para penumpang selama revitalisasi berlangsung.

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) total akan merevitalisasi sebanyak 46 halte. Sedangkan pengerjaan 11 halte, direncanakan akan rampung dalam waktu enam bulan.

Direktur Teknik dan Digital PT Transjakarta, M Indrayana mengatakan bahwa pihaknya akan menyiapkan bus antar-jemput (shuttle bus).

“Jadi selama halte itu ditutup, nanti akan kita alihkan ke halte sekitarnya, dan tadi sudah dijelaskan juga kita akan gunakan kayak seperti shuttle bus yang akan hubungkan antara halte halte yang biasanya buka, terpaksa kita tutup,” ungkap Indrayana kepada wartawan, Rabu (13/4/2022).

Baca Juga :   Massa Reuni 212 Nekat Gelar Aksi, Akan Diberikan Sanksi Pidana

Indrayana juga menjelaskan bahwa rute bus antar jemput akan melalui jalur regular untuk penumpang dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh.

“Yang tadinya ada di jalur BRT akan kita pindahkan ke jalur reguler sehingga nanti ada bus shuttle, yang melayani rute pendek memindahkan penumpang yang seharusnya ada di jalur BRT tapi dia ada di jalur BRT. Kita kembalikan lagi ke tengah, demikian juga sebaliknya,” terangnya.