Penyaluran BLT Minyak Goreng Ditargetkan Selesai Sebelum Lebaran

Surabaya, Mitrapost.com – Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng, ditargetkan selesai sebelum lebaran Idulfitri 2022.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi juga menyampaikan bahwa bantuan untuk warga lanjut usia akan disalurkan langsung di kediaman masing-masing.

“Insyaallah pembagian yang untuk lansia (lanjut usia) nanti dari BNI (Bank Negara Indonesia) yang menyerahkan di tempat. Sedangkan yang kuat bisa ambil sendiri,” kata Wali Kota Eri Cahyadi pada 16 April 2022.

Wali kota juga mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan bantuan secara bijak, sehingga dapat digunakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari.

“Insyaallah pemkot akan terus mendata dan yang mampu atau jiwanya masih kuat, akan kami berikan usaha agar bisa lepas dari MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah),” pesan dia.

Baca Juga :   Peminat Vaksinasi Booster Meningkat Jelang Ramadan

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu menyebutkan, bahwa Kemensos RI telah menetapkan sasaran penerima bansos. Bagi yang berusia 40 tahun ke atas, mendapatkan bantuan berupa PKH dan BLT minyak goreng. Sedangkan usia 40 tahun ke bawah diberikan pemberdayaan usaha.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati