Cegah Loss Learning, Masyarakat Diminta Tak Buru-Buru Tuntut PTM 100 Persen

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten Pati masih menunggu aturan dari pemerintah pusat terkait teknis pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah 100 Persen. Diketahui, hingga saat ini lembaga pendidikan di Pati masih menerapkan PTM 50 persen shift.

Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah meminta masyarakat agar tidak terburu-buru dalam menuntut PTM 100 persen, mengingat potensi penularan virus Covid-19 masih mungkinkan terjadi.

Politisi dari Partai Kebangkitan bangsa (PKB) itu mengatakan, yang harus menjadi fokus pemerintah saat ini yakni menghindari loss learning (kehilangan pembelajaran) di kalangan murid.

Ia mengapresiasi kebijakan Bupati Pati yang mengizinkan Pembelajaran Tatap Muka meskipun dengan sistem 50 persen shift, dibandingkan melaksanakan pembelajaran daring.

Baca Juga :   Dewan Tekankan Warga Sekolah Galakkan 3M Pada Simulasi PTM

Namun Muntamah mengharapkan Pemerintah terus membuat metodologi pembelajaran daring yang tepat, untuk menyikapi ancaman loss learning.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati