oleh

Berharap Jadi Tuan Rumah Liga 2: Stadion Joyokusumo Diajukan Uji Standar

Pati, Mitrapost.com – Manajemen Persatuan Sepakbola Indonesia Pati (Persipa) mengajukan  uji standar Stadion Joyokusumo ke Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Hal ini bertujuan agar Stadion Joyokusumo bisa dijadikan homebase tim berjuluk Laskar Saridin di Liga 2 mendatang. Hal ini dikonfirmasi oleh Ketua Umum Persipa Pati, Joni Kurnianto.

Ia mengaku pihaknya telah melayangkan surat ke PSSI  sebelum bulan Ramadan. Pengujian ini juga menentukan apakah Stadion Joyokusumo nantinya memenuhi standar untuk dijadikan salah satu venue Liga 2.

Sayangnya, terang Joni hingga saat ini peninjauan belum juga dilakukan oleh PSSI. Ia mengira peninjauan baru bisa dilakukan efektif setelah Hari Raya Idul Fitri.

Jika lulus standar, tidak menutup kemungkinan Persipa Pati bisa mengajukan diri menjadi tuan rumah dalam ajang Liga 2 di musim depan.

“Kalau untuk stadion nanti kita tunggu dari PSSI, nanti akan datang. Mereka akan meninjau, kami sudah buat surat tapi karena ini mungkin sedang bulan puasa,” kata Pengurus Asprov PSSI Jateng dan juga Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati itu saat diwawancarai awak media.

Ia optimis Stadion Joyokusumo cukup layak digunakan untuk menjamu tim tamu Liga 2. Dengan pertimbangan, adanya penambahan fasilitas besar-besaran yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati tahun lalu, termasuk mengganti rumput stadion dengan rumput sintetis.

Tak hanya itu, baru-baru ini Pemkab Pati juga menambahkan 10 ton rubber granule pada rumput sintetis.

Saat ditanya tentang persiapan tim ke Liga 2, Joni mengatakan meski sudah mengantongi kandidat para pemain yang bertanding, Persipa Pati tidak terburu-buru menentukan pemain inti.

“Pemain sudah ada nama-namanya. Yang penting kita tidak buru-buru lah. Klub biar kuat dulu,” kata politisi dari Partai Demokrat itu.

Dalam beberapa wawancara, Joni juga sempat menyatakan tidak mematok target yang tinggi. Ia menginginkan Persipa bisa bertahan musim depan, tidak hanya numpang lewat saja di Liga 2.

“Target kita tidak muluk-muluk. Minimal bertahan di Liga 2. Jangan sampai kita numpang lewat saja,” ujar Joni. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral