Meneladani Kartini Tak Hanya dengan Memakai Kebaya

Pati, Mitrapost.com – Bertepatan pada 21 April 2022, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah berpesan agar dalam memperingati Hari Kartini tidak hanya dengan memakai kebaya ala Raden Ajeng (RA) Kartini saja.

“Tentunya memperingati Hari Kartini tidak hanya dengan menggunakan pakaian kebaya saja tapi lebih dari pada itu,” katanya saat dihubungi Mitrapost.com pada Kamis (21/4/2022).

Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati tersebut juga menambahkan dalam memperingati hari kelahiran RA Kartini harus meneladani semangat perjuangan dalam menjunjung emansipasi wanita.

“Nah, yang terpenting itu meneladani perjuangan dari Ibu Kartini untuk bangsa ini, terutama perjuangan bagi kaum wanita,” imbuh salah satu tokoh Muslimat Nahdhatul Ulama (NU) tersebut.

Baca Juga :   BMT Fastabiq Mengayomi 50 Warung Kelontong

Perlu diketahui bersama, Kartini merupakan sosok pahlawan perempuan Indonesia yang lahir di Kabupaten Jepara pada 21 April 1879. Ia lahir dengan nama lengkap Raden Ajeng Kartini Djojo Adiningrat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati