Rayakan Hari Kartini, Warsiti: Semakin Ke Sini Tak Ada Lagi Perayaan di Sekolah

Pati, Mitrapost.com – Di momen Hari Kartini pada 21 April 2022, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Warsiti merindukan suasana peringatan Hari Kartini di sekolah-sekolah.

Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu menyayangkan peringatan hari lahirnya pahlawan wanita itu kini sudah jarang digelar oleh satuan pendidikan di Kabupaten Pati.

Ia mengenang siswa-siswi di Pati yang ramai-ramai mengenakan pakaian adat, ikat kepala atau membawa bendera merah putih. Ada juga berbagai macam acara yang digelar seperti pentas seni, baca puisi, fashion show dan sebagainya.

“Mestinya hari ini kami kaum wanita dengan pakaian adat berbaris mengibarkan bendera merah putih sebagai tanda peringatan hari lahirnya Ibu Kita Kartini. Dulu ketika saya masih SD, SMP setiap tahun kita melakukannya. Namun, semakin ke sini sudah tidak ada lagi bisa kita rasakan hal semacam itu,” katanya.

Baca Juga :   Desa Sokokulon Diterjang Banjir Bandang Setinggi 1 Meter

Lebih lanjut, Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Pati itu mengaku prihatin karena sosok penting dalam perjuangan emansipasi perempuan seperti dilupakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati