Pemkab Kudus Berupaya Tekan Harga Kebutuhan Pokok

Kudus, Mitrapost.com – Pemerintah kabupaten Kudus berupaya untuk menekan harga kebutuhan pokok, menjelang hari raya Idulfitri 2022.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kudus HM Hartopo saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Brayung, Mejobo, Kamis (21/4/2022).

Operasi pasar yang digelar dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan harga, yang biasanya terjadi menjelang lebaran.

“Nanti kita akan ke Bitingan juga, untuk berupaya menekan harga dari distributor. Mengingat, Bitingan adalah supplier untuk pasar skala kecil, seperti di Pasar Brayung ini,” katanya.

Dalam pantauannya, bupati juga menyampaikan bahwa stok minyak goreng di kabupaten Kudus, tidak lagi mengalami kelangkaan. Namun, masih tetap terjadi kenaikan harga, namun tidak siginifikan.

Sedangkan untuk komoditas bumbu dapur dan daging, mengalami kenaikan wajar menjelang Idulfitri.

Baca Juga :   Selama 3 Bulan, Angka Kematian Ibu di Kudus Capai 3 Kasus

“Masih wajar, rata-rata saat ini terjadi kenaikan antara 25 hingga 35 persen, harus ditekan semaksimal mungkin terkait harganya, agar tidak melonjak terlalu tinggi. Kasihan masyarakat kita,” ungkap bupati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati