Kenalan dengan Edi Kusworo, Penjual Jajanan Langka Arum Manis Rambut Nenek

Pati, Mitrapost.com – Bagi warga Pati tentunya tak asing dengan sosok bapak paruh baya yang menenteng kotak besi sambil memainkan alat musik gesek. Ialah Edi Kisworo (46) pedagang arum manis rambut nenek yang biasa berjualan keliling Pati kota.

Uniknya, Edi sendiri nyatanya bukan warga Kabupaten Pati melainkan warga Kabupaten Jepara. Sehari-hari ia melakukan perjalanan pulang pergi (PP) dari Jepara ke Pati.

Setiap hari Edi harus naik moda transportasi bus antar provinsi untuk berjualan. Berangkat dari Jepara pukul 03.00 dini hari dan baru pulang Pukul 20.00 malam.

Edi menceritakan, usaha arum manis rambut nenek adalah usaha turun-temurun keluarga. Ia sendiri mulai menggeluti ushaan panganan tradisional ini sejak masih berada di bangku Sekolah Dasar (SD) kelas 3.

Baca Juga :   Selingkuhi Istri Orang, Pria Banten Babak Belur

“Saya Edi kisworo, asli Jepara  Ini turun temurun dari bapak, mulai jualan aktif sejak kelas 3 SD,” ujar Edi saat ditemui Mitrapost.com di depan kantor Arpusda Pati, Senin (25/4/22).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati