Kemenag Pati Prediksi Bisa Berangkatkan 700 Calon Jemaah Haji Tahun Ini

Pati, Mitrapost.com – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pati mengonfirmasi bahwa Provinsi Jawa Tengah mendapatkan kuota haji sebesar 13.776 jemaah. Dari jumlah tersebut, 700 jemaah diantaranya adalah warga Kabupaten Pati.

Hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kemenag Pati, Abdul Hamid. Ia juga mengatakan, secara keseluruhan Indonesia mendapatkan kuota sebanyak 100.051 calon jemaah haji.

Kuota jemaah Kabupaten tersebut, masih harus diverifikasi di tingkat kantor wilayah Kemenag Provinsi Jawa Tengah.

“Dari 100.051 kuota untuk jamaah Indonesia itu kebetulan dapat kuota Jawa Tengah 13.776 tapi ini belum fix masih menunggu karena itu masih drafnya. Keputusan Kemenag untuk pemberangkatan 2022 masih menunggu,” terang Hamid, Selasa (26/4/2022).

Baca Juga :   WFH 100 persen, Kemenag Rembang Berlakukan Layanan Online

Kemenag Pusat sendiri tidak menerapkan sistem kuota untuk jemaah haji tingkat Kabupaten. Jemaah yang berangkat dipilih berdasar urutan daftar, diakumulasikan dengan angka pendaftar di kantor Kemenag seluruh Jawa Tengah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati