Pencairan BLT Minyak Goreng Paling Lambat Disalurkan Pekan Ini

Temanggung, Mitrapost.com – Pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng paling lambat dilakukan pada pekan ini, tepatnya pada hari Kamis (28/4/2022).

Sedangkan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT minyak goreng di Temanggung, masih ada dua persen dari sebanyak 80.324 KPM yang belum mencairkan bantuan ini. sebagaimana diungkapkan oleh Kepala Kantor PT Pos Indonesia Temanggung Arif Maulana.

“Ada warga yang belum mencairkan bantuan, alasannya seperti sakit,” kata Arif Maulana, Selasa (26/4/2022).

Adapun besaran BLT minyak goreng yang diterima oleh KPM adalah sebesar Rp100 ribu per bulannya, yang akan dikucurkan dalam tiga bulan sekaligus, sehingga besarannya menjadi Rp300 ribu. Sedangkan bantuan tunai pangan sebesar Rp200 ribu untuk bulan Mei.

Baca Juga :   Pemkab Temanggung Luncurkan Kawasan Pedesaan Eduwisata Eling Mbansari

“Total tiap KPM menerima Rp500 ribu. Harapan dana itu bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan warga,” tuturnya.

Disampaikan olehnya, pada KPM yang belum mencairkan, masih ada waktu hingga Kamis (28/4/2022) mendatang, tetapi pencairan harus di kantor pos yang telah ditentukan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati