oleh

Pencairan BLT Minyak Goreng Paling Lambat Disalurkan Pekan Ini

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Temanggung, Mitrapost.com – Pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng paling lambat dilakukan pada pekan ini, tepatnya pada hari Kamis (28/4/2022).

Sedangkan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT minyak goreng di Temanggung, masih ada dua persen dari sebanyak 80.324 KPM yang belum mencairkan bantuan ini. sebagaimana diungkapkan oleh Kepala Kantor PT Pos Indonesia Temanggung Arif Maulana.

“Ada warga yang belum mencairkan bantuan, alasannya seperti sakit,” kata Arif Maulana, Selasa (26/4/2022).

Adapun besaran BLT minyak goreng yang diterima oleh KPM adalah sebesar Rp100 ribu per bulannya, yang akan dikucurkan dalam tiga bulan sekaligus, sehingga besarannya menjadi Rp300 ribu. Sedangkan bantuan tunai pangan sebesar Rp200 ribu untuk bulan Mei.

Baca Juga :   Pemkab Temanggung Luncurkan Kawasan Pedesaan Eduwisata Eling Mbansari

“Total tiap KPM menerima Rp500 ribu. Harapan dana itu bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan warga,” tuturnya.

Disampaikan olehnya, pada KPM yang belum mencairkan, masih ada waktu hingga Kamis (28/4/2022) mendatang, tetapi pencairan harus di kantor pos yang telah ditentukan.

Untuk warga di Kecamatan Pringsurat, Kranggan, Kaloran, Kandangan, Bulu, Tlogomulyo, Tembarak, Selopampang, Temanggung dan Gemawang mengambil di Kantor Pos Temanggung.

Sedangkan warga Kecamatan Bansari, Kledung dan Parakan mencairkan di Kantor Pos Parakan. Warga Kecamatan Ngadirejo mencairkan di Kantor Pos Cabang (KPC) Kecamatan Ngadirejo,

Sementara warga di Kecamatan Bejen, Tretep, Wonoboyo dan Candiroto mencairkannya di KPC Candiroto dan warga Kecamatan Kedu dan Jumo mengambil di KPC Kedu.

Baca Juga :   Klaster Baru, Pemkot Salatiga Temukan 3 Jamaah Pengajian Positif Covid-19

“Kami berharap pada warga untuk segera mencairkannya untuk memenuhi kebutuhan pada lebaran,” tandasnya. (*)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar