oleh

Inilah 5 Pemain yang Digadang-gadang Jadi Top Skor SEA Games 2021

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com – Mendekati SEA Games 2021, cabang olahraga sepak bola tak lepas dari antusiasme penggemar di kompetisi olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu.

Perlu diketahui, Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 akan mengikuti SEA Games 2021 pada 6 Mei 2022 mendatang.

Skuad Garuda digadang-gadang akan merajai kompetisi tersebut dengan punggawa-punggawa hebatnya. Bahkan para pemain timnas akan diprediksi menjadi pencetak gol terbanyak atau top skorer.

Prediksi 5 Calon Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Bakal Menjadi Top Skor SEA Games 2021 :

 

1. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri seringkali diandalkan ketika Timnas Indonesia membutuhkan gol. Melalui permainan cerdiknya dalam mengolah si kulit bundar.

Ia sangat bisa diandalkan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Pada turnamen sebelumnya, yakni Piala AFF 2020, Egy pun sukses menyumbang dua gol meski baru bergabung dengan skuad Garuda di pertengahan kompetisi. Andai Egy kali ini dimainkan sejak awal laga SEA Games 2021, maka mungkin pemain FK Senica itu bisa mencetak banyak gol.

Baca Juga :   Berikut Tim-tim yang Dinyatakan Lolos ke Piala Dunia

2. Irfan Jauhari

Irfan Jauhari adalah salah satu pemain depan yang diprediksi akan dibawa Shin Tae-yong ke SEA Games 2021. Striker Persis Solo itu adalah seorang pemain sayap yang cukup andal dalam mencetak gol.

Terbukti pada laga uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan, Irfan Jauhari sukses mencetak satu gol. Andai kembali dipercaya mengisi lini depan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, bukan tidak mungkin Irfan Jauhari bisa menyumbangkan banyak gol.

3. Irfan Jaya

Irfan Jaya adalah top skor Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Selama uji coba di Korea Selatan pun pemain Bali United itu juga mencetak banyak gol, tepatnya dua gol bersama Timnas Indonesia U-23.

Bisa dikatakan Irfan Jaya adalah top skor Timnas Indonesia U-23 selama TC tersebut. Namun, kabar buruknya Irfan Jaya kemungkinan besar tidak akan dibawa Shin Tae-yong ke SEA Games 2021.

Baca Juga :   Ibnu Grahan dan Kang Jalu Mundur dari Tim AHHA PS Pati

Sebab peraturan SEA Games hanya membolehkan setiap tim membawa tiga pemain senior dan Shin Tae-yong tampaknya memberikan tiga slot itu kepada Fachruddin Aryanto, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok. Irfan tak dibawa kemungkinan juga karena Timnas Indonesia U-23 saat ini sudah banyak mengisi posisi depan, terutama di posisi winger.

4. Ricky Kambuaya

Ricky Kambuaya adalah seorang gelandang, namun kemampuannya dalam hal mencetak gol tak perlu diragukan lagi. Pemain yang kini membela Persib Bandung itu acap kali hadir ketika timnya membutuhkan sebuah gol.

Pada laga uji coba selama TC di Korea Selatan, Ricky pun sukses menyumbang satu gol. Peluangnya untuk terus dimainkan selama SEA Games 2021 berlangsung terbilang besar mengingat Ricky adalah salah satu pemain andalan Shin Tae-yong.

5. Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh berhasil menyumbang satu gol saat laga uji coba selama TC bersama Timnas Indonesia U-23. Namun, bila dilihat dari penampilannya sejak bersama Timnas Indonesia U-19 selama TC di Korsel juga, maka total Ronaldo Kwateh sudah mencetak tiga gol.

Baca Juga :   Timnas Indonesia U-23 Gagal Tampil di Piala AFF

Jadi, dari banyak pemain Timnas Indonesia U-23 yang ikut TC di Korsel, Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak saat ini. Sebagai striker, memang sudah menjadi tugas pemain Madura United tersebut untuk mencetak gol. (*)

 

 

Artikel ini telah tayang di okezone.com dengan judul “5 Calon Top Skor SEA Games 2021 dari Timnas Indonesia U-23, Nomor 1 Paling Gacor Selama TC di Korea Selatan.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar