oleh

Kawasan Telomoyo, Jadi Pilihan Wisata Menarik di Magelang

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Magelang, Mitrapost.com – Kawasan Telomoyo yang meliputi kecamatan Ngablak dan Grabag, menjadi salah satu pilihan destinasi wisata menarik yang ada di kabupaten Magelang.

Telomoyo merupakan gunung yang letaknya berdampingan dengan gunung Andong.

Kawasan Telomoyo ini sendiri, memiliki potensi wisata alam yang menakjubkan dan bisa didaki dengan menggunakan sepeda motor maupun jeep.

Selain itu, di kawasan ini juga terdapat sejumlah destinasi wisata Bernama Awang-awang Sky View yang merupakan gardu pandang dilengkapi dengan tempat untuk bersantai sambil melihat pemandangan alam, yang berada di km 4, tepatnya di ketinggian 1.561 mdpl. Di lokasi seluas 186 meter persegi ini dilengkapi dengan spot kaca ukuran 4 x 8 meter.

Selain itu juga terdapat gunung yang menjadi favorit para pendaki, ialah Gunung Andong yang terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Gunung ini memang terhitung ringan untuk pendaki karena hanya memiliki ketinggian 1726 mdpl. Jalur pendakiannya tidak terlalu ekstrem dan hanya membutuhkan sekitar dua hingga tiga jam untuk mencapai puncak.

Baca Juga :   Bappeda Jateng Adakan Kegiatan Pengembangan UMKM dan Digital Marketing

Untuk mendaki Gunung Andong, pendaki bisa melewati jalur Dusun Sawit, Pendem, Gogik atau Kembangan. Namun, jalur favorit para pendaki biasanya adalah jalur Sawit. Gunung ini juga sangat cocok untuk para pemburu sunrise dan sunset.

Kendati tidak terlalu tinggi, Gunung Andong juga menyuguhkan pemandangan yang memanjakan mata. Selain itu juga bisa melihat langsung eksotisme Gunung Merbabu dari jalur pendakian. Serta gugusan sawah atau perkebunan warga pun terbentang luas dan semakin menambah eksotisme gunung ini. Beberapa pos pendakian pun juga dikelilingi oleh pepohonan tinggi menjulang yang menambah kerindangan jalur pendakian.

Tidak hanya itu, pada kawasan Telomoyo juga terdapat destinasi wisata lainnya yang tidak kalah menarik mulai dari Air Terjun Sekar Langit dan Sumuran Seloprojo, Danau buatan Embung Sekembang Pagergunung dan Telaga Bleder, Inggil Telomoyo Cafe, Taman Langit, Telomoyo Nature Park, Kampung Pinus Keditan serta kolam pemandian air hangat Candi Umbul.

Baca Juga :   Magelang Level 3 PPKM, PTM Dilakukan Daring

Kawasan Telomoyo juga menyajikan wisata petualangan bagi mereka yang memiliki hobi untuk menantang adrenalin di alam, diantaranya adalah Mangli downhill sport, dan jalur Trail Trabas Selomirah.

“Untuk memenuhi permintaan wisatawan kami dari Telomoyo Jip Explore juga sudah menambah armada menjadi 30 unit; dan semua Armada dalam kondisi prima siap tempur,” ucap pegiat dan pengelola pariwisata di kawasan Tekomoyo, Mul Budi Santoso.

Mul Budi Santoso mengatakan, akan mengkoneksikan kawasan wisata Merapi – Merbabu – Telomoyo dalam satu paket wisata. Dimana wisatawan akan disuguhkan pemandangan alam yang mempesona dan mempunyai karakteristik sendiri-sendiri.

Pengembangan dan penguatan Daya Tarik wisata penyangga KSPN Borobudur sebagai Destinasi pariwisata super prioritas. Dimana saat ini kebijakan Pemerintah yang sudah memperbolehkan mudik pada lebaran tahun ini serta masa cuti lebaran yang cukup panjang (10 hari).

Baca Juga :   News Grafis : Objek Wisata Ketep Pass Resmi Bersertifikat CHSE

“Hal tersebut menjadi momentum kebangkitan pariwisata setelah mati suri selama dua tahun karena pandemi. Tentunya dengan tetap jaga prokes dan ditambah rekreasi menjadikan imun kita kuat,” terang Mul Budi Santoso, yang juga menjabat sebagai Direktur Ketep Pass ini. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar