Atasi Insomnia, Konsumsi Makanan dan Minuman Berikut

Mitrapost.com – Insomnia menjadikan seseorang mendapatkan kualitas tidur yang buruk. Hal ini dapat menyebabkan seseorang menjadi tidak bersemangat Ketika melakukan aktivitas sehari-hari.

Kualitas tidur juga dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya adalah asupan nutrisi. Sebuah riset menunjukkan bahwa sejumlah nutrisi tertentu berperan penting dalam menentukan kualitas tidur seseorang. Diantaranya adalah magnesium, vitamin B, folat, protein, asam amino triptofan, serta antioksidan.

Asupan gizi memiliki peran yang penting dalam pengaturan zat kimia otak, yang berfungsi dalam mengontrol jam serta kualitas tidur seseorang.

Oleh karenanya, jenis makanan dan minuman tertentu, bisa menjadikan seseorang mendapatkan kualitas tidur yang baik ataupun mengatasi insomnia.

Berikut makanan dan minuman yang dapat berfungsi untuk mencegah ataupun mengatasi terjadinya insomnia.

  1. Nasi putih
Baca Juga :   5 Resep Olahan Daging Sapi

Konsumsi nasi putih dengan porsi sedang, setidaknya 1 jam sebelum tidur, terbukti bisa mengatasi insomnia, serta meningkatkan kualitas tidur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati