oleh

Pospam Mudik di Pati Diperpanjang hingga 17 Mei 2022

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Kepolisian Resor (Polres) Pati akan memperpanjang masa siaga personel Pos Pengamanan (Pospam) hingga tanggal 17 Mei 2022 mendatang. Sedianya empat Pospam di Pati hanya aktif hingga puncak arus balik Lebaran hari ini, Senin (9/5/2022).

Hal ini diungkapkan oleh Iptu Mujahid selaku Kaposyan Terminal Kembangjoyo Pati. Perpanjangan siaga Pospam ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan penanggulangan dan penanganan penyebaran virus Covid-19 di Bumi Mina Tani.

“Akan diperpanjang sampai tanggal 17 untuk menghindari penyebaran Covid-19 agar tidak melonjak,” ujar Mujahid saat ditemui di Kaposyan Terminal Kembangjoyo pagi ini.

Diketahui, dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2022 yang menyambut momentum mudik Lebaran tahun ini, Polres Pati menyiapkan tiga Pospam dan satu pos pelayanan (Posyan) yang telah beroperasi sejak tanggal 28 April 2022 lalu.

Baca Juga :   Pelamar PPPK Guru Diimbau Lebih Cermat

Adapun lokasi Pospam berada di Pos Polisi Dua Kelinci, Pos Polisi GOR Pesantenan Puri, dan Pos Polisi Batursari Batangan. Sementara pos pelayanan (Posyan) berada di Terminal Sleko Pati.

Lebih lanjut, Mujahid tak menyebut Pospam mana saja yang akan diperpanjang masa siaganya. Namun kemungkinan besar Pospam di depan PT Dua kelinci akan diperpanjang karena strategis dalam mengawasi arus balik di Jalur Pantura.

Begitupun dengan pos pelayanan di Terminal Sleko Pati juga tetap aktif, mengingat fasilitas tersebut dilengkapi pos vaksinasi gratis untuk para penumpang moda kendaraan darat dari terminal dan masyarakat Pati pada umumnya.

“Alhamdulillah Posyan di terminal untuk vaksinasinya lancar, sejak 27 April hingga saat ini rata-rata kami terima warga 20-25 sehari,” terang dia.

Baca Juga :   THR Gaji ASN Cair Besok, Pemkab Pati Anggarkan Rp46,5 Miliar

Hingga kini rapat koordinasi di tingkat Polres masih dilakukan untuk menentukan program dan personel yang akan menjaga Pospam perpanjangan Operasi Ketupat Candi tahun 2022. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar