Rembang Mulai Siapkan Langkah Preventif Hadapi Serangan Hepatitis Akut

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melalui Dinas Kesehatan mulai mempersiapkan langkah-langkah preventif untuk mencegah kasus Hepatitis akut yang merambah ke berbagai belahan dunia.

Serangan Hepatitis akut mulai menimbulkan keresahan pada masyarakat di seluruh dunia. Bahkan kasus tersebut telah sampai ke Nusantara.

Kementerian Kesehatan RI mengungkapkan sebanyak 15 kasus menyerang anak-anak di Indonesia.

Menanggapi hal itu, Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Rembang telah melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat untuk membuat upaya-upaya preventif sebagai pencegahan agar penyakit mematikan tersebut tak sampai ke Rembang.

“Kami senantiasa berkoordinasi, dan kami sudah mengadakan rapat dengan pusat maupun provinsi terkait Hepatitis yang belum diketahui penyebabnya ini,” ungkap dr Ali Syofi’i selaku Kepala DKK Rembang.

Baca Juga :   Plh Bupati Rembang Tinjau Vaksinasi Terhadap Pelayan Publik

dr Ali mengungkapkan, kasus tersebut memiliki gejala yang cukup ekstrem, bahkan menyerang organ hati, ditambah pasien berasal dari anak-anak yang belum memiliki kekebalan tubuh sempurna seperti orang dewasa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati