Film KKN Desa Penari Beri Dampak Positif bagi UMKM di Area Pasar Pragola

Pati, Mitrapost.com – Film KKN Desa Penari yang diputar mulai tanggal 30 April 2022 di Bioskop Plaza Pragola Pati memberikan dampak yang luar biasa bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di area Plaza Pragola Pati.

Menurut Kuswantoro selaku Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, ramainya pengunjung di Plaza Pragola yang menonton film tersebut membantu peningkatan omzet pedagang di sana.

Berbagai UMKM makanan, minuman, serta cinderamata yang dijajakan pun diserbu para pengunjung yang ingin menonton film KKN Desa Penari.

“Film KKN Desa Penari menarik banyak pengunjung di Plaza Pragola yang otomatis meningkatkan pendapatan UMKM yang ada di sana,” ucap Kuswantoro saat ditemui langsung Mitrapost.com, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga :   Masih Sama, Pati Targetkan PAD Rp362,8 Miliar Tahun Ini

“Mulai makanan ringan dan makanan berat diserbu para pengunjung, tidak lupa juga cinderamata yang dijual di Plaza Pragola Pati,” imbuhnya.

Lebih lanjut, menurut survei yang dilakukan Disdagperin Kabupaten Pati, UMKM terlaris ialah yang berjualan makanan ringan dan minuman, seperti popcorn, sosis bakar, dan camilan yang omzetnya naik di atas 100 persen dari sebelum pemutaran film KKN Desa Penari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati