Meski Zero Covid-19, Wali Kota Pekalongan Ajak Masyarakat Tetap Disiplin Prokes

Pekalongan, Mitrapost.com – Meski sudah dinyatakan zero Covid-19 atau nol kasus, wali kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid tetap mengajak masyarakat untuk disiplin protokol Kesehatan.

Wali kota juga mengatakan bahwa pasca Idulfitri dan kegiatan syawalan, kasus Covid-19 baru tidak ditemukan di kota Pekalongan.

“Alhamdulillah semua aman per hari ini pasca euforia lebaran dan syawalan tidak ditemukan kasus baru atau apapun,” katanya usai menggelar sidak ke sejumlah OPD, Selasa (10/5/2022).

Aaf, sapaan akrabnya, berharap agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir dan perlahan menuju endemi.

“Mudah-mudahan semua sehat tinggal kita tunggu semoga bisa terealisasi pandemi menjadi endemi, tetapi prosesnya pun ternyata tidak sesederhana itu perlu pertimbangan,” tambahnya.

Baca Juga :   Enam Camat di Kabupaten Pati Positif Covid-19

Sehingga, untuk meminimalisir terjadinya kasus baru, masyarakat tetap diimbau untuk menerapkan prokes, minimal 2M yakni memakai masker dan mencuci tangan menggunakan sabun atau memakai hand sanitizer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati