Dewan Pati Minta Pemkab Maklumi Seniman Pentas di Lapangan Terbuka

Pati, Mitrapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari Fraksi Golongan Karya (Golkar), Nur Sukarno, meminta Pemerintah Kabupaten Pati memaklumi kelompok kesenian yang mengadakan pentas seni terbuka di masa new normal.

Anggota Dewan dari Komisi B itu menilai para pelaku kesenian adalah yang paling lama terdampak pandemi dibandingkan dengan sektor lainnya.

“Selama dua tahun lebih seniman Pati termasuk yang terdampak adanya  pandemi Covid-19 karena tidak diperbolehkan pentas, selama itu juga mereka pontang-panting mencari nafkah untuk mencukupi kebutuhan keluarga,” jelas Sukarno saat diwawancara.

Lebaran Idul Fitri tahun ini menurut Sukarno merupakan tonggak kebangkiran para insan kesenian. Pasalnya para pementas seperti ketoprak atau orkes sudah mulai mendapat order di hajatan-hajatan warga.

Baca Juga :   KBM Tatap Muka Bulan Juli, Anak Didik Juga Perlu Divaksin

“Momen lebaran tahun ini yang begitu ramai juga pertanda masyarakat antusias merayakannya.Dengan diperbolehkan pentas seni tersebut saya juga mendukung biar seniman bisa beraktifitas seperti semula dengan tetap waspada dan berperilaku hidup sehat,” kata Sukarno.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati