oleh

DPRD Minta Pemkab Pati Antisipasi Penyakit Hepatitis Akut

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komis D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk mengantisipasi berkaitan dengan penyakit Hepatitis Akut. Pasalnya, di beberapa daerah telah ada warga terserang penyakit tersebut.

Menurutnya, Pemkab Pati harus segera melakukan beberapa langkah antisipasi. Terlebih untuk mengidentifikasi penyakit-penyakit yang berpotensi menyebabkan datangnya penyakit berbahaya tersebut. Khususnya pada usia anak-anak.

“Pemkab Pati harus segera melakukan langkah antisipasi. Terlebih jika ada pasien anak yang tiba-tiba muntah dan diare hebat, segera lakukan periksakan ke fasilitas kesehatan terdekat. Sehingga dapat meminimalisir pebab fatalitas,” ucap Muntamah.

Ia menambahkan, gejala hepatitis akut sangat cepat menyerang anak usia di bawah 15 tahun. Dia meminta masyarakat segera membawa balita dengan gejala hepatitis ke faskes terdekat.

Baca Juga :   Hindari 6 Jenis Makanan Berikut, Bisa Picu Diare

“Ada puskesmas yang buka 24 jam,” terangnya kepada Mitrapost.com saat di hubungi melalui telepon belum lama ini.

Kemudian ia juga meminta kepada masyarakat supaya mengedepankan kebersihan lingkungan di tempat sekitar masing-masing. Terlebih kondisi sekarang masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Masyarakat kami harap selalu menjaga kebersihan, sering cuci tangan, menghindari kontak langsung dg orang  sakit, dan menjalankan prokol yang telah di berlakukan pemerintah,” jelasnya.

Sebagai informasi, hingga saat ini sudah ada sejumlah kasus hepatitis akut misterius yang ditemukan di Indonesia. Bahkan oleh WHO, penyakit tersebut sudah dikategorikan Kejadian Luar Biasa (KLB). (adv)

Komentar