DPRD Minta Pemkab Pati Antisipasi Penyakit Hepatitis Akut

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komis D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk mengantisipasi berkaitan dengan penyakit Hepatitis Akut. Pasalnya, di beberapa daerah telah ada warga terserang penyakit tersebut.

Menurutnya, Pemkab Pati harus segera melakukan beberapa langkah antisipasi. Terlebih untuk mengidentifikasi penyakit-penyakit yang berpotensi menyebabkan datangnya penyakit berbahaya tersebut. Khususnya pada usia anak-anak.

“Pemkab Pati harus segera melakukan langkah antisipasi. Terlebih jika ada pasien anak yang tiba-tiba muntah dan diare hebat, segera lakukan periksakan ke fasilitas kesehatan terdekat. Sehingga dapat meminimalisir pebab fatalitas,” ucap Muntamah.

Ia menambahkan, gejala hepatitis akut sangat cepat menyerang anak usia di bawah 15 tahun. Dia meminta masyarakat segera membawa balita dengan gejala hepatitis ke faskes terdekat.

Baca Juga :   Hindari 6 Jenis Makanan Berikut, Bisa Picu Diare

“Ada puskesmas yang buka 24 jam,” terangnya kepada Mitrapost.com saat di hubungi melalui telepon belum lama ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati