Harga Kepokmas Mulai Turun Pasca Lebaran

Pati, Mitrapost.com – Beberapa harga Kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) di Pati mengalami penurunan usai lebaran 2022. Setelah sebelumnya sempat terjadi lonjakan harga selama puasa hingga lebaran.

Hal ini diungkapkan Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M. Nur Sukarno. Ia mengatakan harga kepokmas sudah mulai ada penurunan. Pasalnya, momen puasa-lebaran sudah berlalu. Namun, ada beberapa Kepokmas yang masih tinggi harganya, yakni minyak goreng.

“Khusus minyak goreng curah harganya masih Rp 18 per liter. Sedangkan yang kemasan masih mahal. Harga minyak goreng kemasan Rp 24 perliter,” ucapnya kepada Mitrapost.com belum lama ini.

Ia melanjutkan, kepokmas yang mengalami penurunan, seperti beras, daging ayam, daging sapi, dan ikan laut. Meski ia tidak menyebut secara rinci jumlah penurunan harganya.

Baca Juga :   Pengamanan Jelang Lebaran 2021, Ganjar: Jateng Sudah Siap

Sukarno berharap supaya ada penurunan harga kepokmas setelah lebaran ini. Supaya masyarakat tidak resah dengan harga yang masih tinggi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati