Jelang Hadapi Filipina, Berikut Head to Head Timnas Indonesia Kontra The Azkals

Mitrapost.com – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 punya modal positif saat bentrok dengan Filipina di Stadion Viet Tri, Jumat (13/5/2022) besok, yakni tidak pernah kalah di SEA Games.

Dari 30 edisi SEA Games sebelumnya Indonesia sudah bentrok delapan kali dengan Filipina. Hasilnya Indonesia menang tujuh kali dan hanya sekali bermain imbang.

Pertemuan pertama Indonesia dengan Vietnam tercipta pada 1977. Pertemuan pada 23 November itu kedua tim berbagi poin dengan skor 1-1. Ini hasil imbang pertama dan terakhir.

Setelah pertemuan itu skuad Garuda Muda selalu unggul. Dari delapan pertemuan tersebut Indonesia mengoleksi 20 gol dan hanya kebobolan empat kali. Kemenangan terbesar Indonesia adalah 5-1.

Baca Juga :   Pemberlakuan Ius Sanguinis Jadi Penyebab Filipina Dihuni Pemain Keturunan

Kemenangan ini tak bisa menjadi acuan. Pasalnya sepak bola Filipina sudah jauh berkembang. Buktinya, Vietnam yang membantai Indonesia bisa ditahan imbang.

Menariknya Filipina takluk 2-3 saat jumpa Myanmar. Ini menjadi indikasi bahwa The Young Azkals tidak konsisten. Karenanya Garuda Muda berpeluang meraup angka penuh dalam laga itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati