Libur Lebaran Dongkrak Penjualan UMKM di Plaza Pragola

Pati, Mitrapost.com – Libur lebaran tahun ini membawa berkah bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Plaza Pragola. Pasalnya, momen lebaran kali ini, penjualan UMKM di Plaza Pragola naik, yakni sampai 50 persen dibandingkan dengan hari normal.

Hal itu disampaikan oleh pegawai Plaza Pragola, Eka Candra Natalia. Ia mengatakan, peningkatan penjualan itu terjadi mulai tanggal 4-8 Mei 2022 atau selama lima hari saat libur lebaran.

“Penjualan meningkat hampir 50 persen dibanding dengan hari biasa. Itu terjadi libur lebaran mulai tanggal 4-8 Mei kemarin,” ungkapnya kepada mitrapost.com belum lama ini.

Ia melanjutkan, UMKM di Plaza Pragola dibagi ke dalam tiga jenis, yakni Makanan Ringan (Makring), Craf dan Sandang atau Batik. Plaza Pragola ini disediakan sebagai sentra produk lokal dari para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Capaian Vaksinasi di Pati Meningkat, Namun Untuk Lansia Baru 34 Persen

Selain karena momen lebaran Idulfitri, peningkatan penjualan produk IKM di Plaza Pragola juga dipengaruhi adanya Bioskop New Star Cineplex (NSC). Lantaran bioskop NSC memutar film KKN Desa Penari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati