Ribuan Nelayan Kurang Mampu di Pati Akan Digelontor Bantuan Sembako

Pati, Mitrapost.com – Ribuan nelayan kecil, jompo, dan janda nelayan di Kabupaten Pati, Jawa Tengah akan mendapatkan bantuan sosial berupa paket sembako dari Pemerintah daerah setempat.

Adapun para penerima manfaat terdiri dari 3.704 nelayan, 591 nelayan jompo, dan 762 janda nelayan yang tersebar di 12 desa pesisir se-Kabupaten Pati.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi Sarana Prasarana (Kasi Sarpras) Pengembangan Usaha dan Pemberdayaan Nelayan, Taryadi.

Para penerima manfaat yang terdaftar, nantinya akan mendapatkan paket sembako yang masing-masing berisi 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, dan 1 liter minyak goreng.

“Besar kecilnya ini nanti, jompo nelayan satu paket untuk janda nelayan akan menerima satu paket. Ada juga bantuan ABK kapal sedang dan besar Untuk kapal sedang ada tiga paket untuk kapal besar empat paket per kapal tergantung kapal yang sudah kami tetapkan,” terang Taryadi saat ditemui di kantornya kemarin.

Baca Juga :   DPRD Pati: Semua Tahapan Sudah Dilalui, Raperda Disabilitas Siap Diparipurnakan

Bantuan ini diketahui rutin disalurkan setiap tahunnya, sebagai rasa peduli Pemkab untuk meringankan beban para keluarga nelayan yang kurang mampu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati