oleh

500 Personel Gabungan Amankan Demo Nelayan

Pati, Mitrapost.com – Sebanyak 500 personel gabungan dikerahkan guna mengamankan aksi demonstrasi yang digelar oleh Aliansi Nelayan Juwana di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati pada Sabtu (14/5/2022).

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Kepala Subbagian (Kasubbag) Humas Polres Pati Iptu Sukarno, personel gabungan terdiri dari polisi dan TNI.

“Untuk hari ini kita kerahkan sebanyak 500 personel gabungan dari beberapa unsur yang terlibat ada Polri serta TNI,” ungkapnya kepada Mitrapost.com.

Selain itu, dalam agenda pengamanan tersebut juga dibantu oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan beberapa personel dari instansi terkait.

“Juga dibantu oleh Satpol PP dan beberapa instansi yang terkait ikut mengamankan,” imbuhnya.

Baca Juga :   Bantuan Dana Desa Kabupaten Pati Tahun 2022 Meningkat Rp715 Juta

Pihaknya menyampaikan aksi tersebut berjalan secara damai dan lancar. Ia menjelaskan para demonstran tetap menjaga ketertiban sehingga dalam aksi yang digelar berlangsung aman.

“Sepenuhnya tadi aman dan tidak cekcok, aksi berjalan dengan baik. Yang terpenting adalah kondusif,” ujarnya.

Dalam aksi giat khusu pengamanan demonstrasi tersebut juga dihadiri langsung oleh Kepala Polisi Resor (Kapolres) Pati, AKBP Christian Tobing.

Iptu Sukarno menyebut dalam menyampaikan aspirasi, para nelayan telah ditemui oleh pimpinan DPRD Kabupaten Pati secara langsung.

Setelah ditemui oleh pimpinan DPRD, para demonstran langsung membubarkan diri kembali ke rumahnya masing-masing.

“Tadi pagi giat dipimpin oleh Pak Kapolres. Hari ini bersih kinclong, mereka langsung pada pulang,” tandasnya. (*)

Baca Juga :   Penuh Kesederhanaan, HUT Kemerdekaan Mengenang Jasa Pahlawan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral