oleh

Disdagperin Pati Sebut Kenaikan Pengunjung di Pasar Tradisional Capai 3 Kali Lipat

Pati, Mitrapost.com – Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Pati Kuswantoro mengatakan, jumlah pengunjung di beberapa pasar tradisional di Kabupaten Pati mengalami kenaikan saat liburan lebaran tahun ini. Kenaikan ditaksir mencapai tiga kali lipat dibandingkan dengan hari biasa.

Berdasarkan pantauannya, sejumlah pasar di Kabupaten Pati mengalami kenaikan jumlah pengunjung. Namun, ia tidak menyebut titik pantuan secara jelas.

Menurutnya, kenaikan pengunjung yang terjadi dibeberapa pasar di rasa cukup signifikan. Sedangkan kenaikan jumlah pengunjung dapat dilihat dari kenaikan omset para pedagang per harinya.

“Semisal sehari dapat Rp100 ribu, pada hari itu bisa mendapat Rp300 ribu. Jadi kenaikannya bisa Rp200 ribu,” ungkapnya kepada mitrapost.com belum lama ini.

Baca Juga :   Terbentur Kelengkapan Administrasi, 13 Ahli Waris Nelayan Belum Bisa Cairkan Klaim Asuransi

Ia menambahkan, jumlah pengunjung saat ini sudah dikatakan normal. Pasalnya, masyarakat sudah menjalankan akvitas sehari-hari. Akan tetapi, pengunjung saat liburan lebaran meningkat dibanding dengan lebaran tahun sebelumnya.

“Pengunjung pasar lebih ramai dibanding tahun lalu. Pasalnya, dua tahun tidak boleh kemana-mana. Dan tahun ini diberikan kebebasan. Tentunya tidak hanya pasar saja. Seperti tempat wisata,” paparnya.

Sementara itu, salah satu pedagang di Pasar Puri Baru Pati, Paini (60) menjelaskan, bahwa benar ada kenaikan pengunjung saat lebaran tahun ini. Hal itu ia rasakan setelah beberapa hari berjualan pasca lebaran.

“Saya berjualan lagi hari kedua lebaran. Sedangkan mulai ramai di hari kelima. Kalau dibandingkan dengan lebaran kemarin ada kenaikan. Meskipun yang ramai hanya di pasar bagian depan saja,” tegasnya. (*)

Baca Juga :   Foto : Renovasi Masjid Agung Baitunnur Pati Telan Rp2 Miliar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com . Mari bergabung di Grup Telegram "Mitrapostcom_Official", caranya klik link https://t.me/Mitrapostcom_Official, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar

Berita Terkait