Bupati Pati Turut Memeriahkan Sedekah Laut

Pati, Mitrapost.com – Acara sedekah laut yang digelar di Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati berlangsung cukup meriah pada Minggu (15/5/2022).

Pada momentum tersebut, Bupati Pati Haryanto beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) hadir ikut meramaikan acara tersebut. Bupati Haryanto dan jajarannya mendatangi langsung lokasi berlangsungnya acara di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Unit 2 Desa Bajomulyo, Kecamatan Juwana.

Haryanto mengaku bersyukur karena sedekah laut dapat kembali digelar setelah dua tahun lamanya vakum akibat melonjaknya kasus Covid-19 di beberapa wilayah, salah satunya Bumi Mina Tani.

“Acara ini masih terbatas karena kita belum terbebas dari pandemi,” ucapnya.

Ia mengaku bahwa tradisi sedekah laut tak bisa ditinggalkan begitu saja, ia menyebut jika sedekah laut mampu mendatangkan keselamatan dan keberkahan bagi nelayan sekitar.

Baca Juga :   Bangkit di Tengah Pandemi, Pati Bentuk Komite Ekonomi Kreatif

“Tradisi semacam ini mengandung semangat untuk senantiasa memohon kepada Allah SWT agar semua mendapat keselamatan, keberkahan dan keuntungan yang lebih,” tutur Bupati Haryanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati